Friday, November 12, 2004

Jamu....iiiiiih....

Seumur-umur Yaya antipati musuhan abiz sama yang namanya jamu. Tapi semenjak nyokap bokap mulai 3 bulan yang lalu menjalani terapi sama Eyang Agung (yang bisa ngobatin segala macam penyakit dengan tenaga prananya dan jamu jahe merah dan madunya), mereka mulai "dari membujuk, merayu, menasehati sampe sedikit ngancem" ngajakin Yaya untuk ikutan diterapi juga dan makan jamunya. Emang sich Yaya sering migren, alergi and maag, dan tau sich nyokap bokap 'meant well'. Ikutan terapi okelah, udah pernah sekali tapi kalo jamu....mmmmm...bentar yeee mikir 1000 kali dulu kali, walaupun pengen juga ngerasain khasiat abis minum jamu itu. Soalnya udah terbukti sama nyokap.
Tibalah di suatu hari migren menyerang sampe Yaya gak tahan dan sedikit malu-malu ke nyokap ngomong "mau deh nyobain jamunya". Nyokap heran donk campur seneng mulai ngeracik jamu dicampur air anget dan madu di gelas. Pas udah jadi, tinggal diminum. "Nich, minum", nyokap nyodorin gelasnya ke Yaya. Dengan deg-degan Yaya mulai mendekatkan gelas ke bibir. Wuiiiiiiiiiiiiiih, bau jahenya tajem bangeeeeett..! Dengan hati dikuatin-kuatin, mulai minum. Baru seteguk tiba-tiba...ueeeeeeeeeekkk...ueeeeeeeeeeeekkkk....!!!
Sukses banget. Dengan suksesnya Yaya langsung muntah-muntah di wastafel dapur, meninggalkan gelas yang masih setengah penuh. Malemnya nyokap sampai ketawa terbahak-bahak nyeritain ke bokap kejadian Yaya muntah abis nyobain jamu.
Tapi tetep ajaa bokap nyokap keukeuh gumekeh minta Yaya minum jamu yang rasanya ajaib itu. Sampe kemarin diambil jalan keluar gimana caranya jamu tersebut bisa masuk ke perut Yaya tanpa muntah-muntah lagi (cukup sekali yaa). Caranya serbuk jahenya dimasukin ke kapsul jadi tinggal makan kapsulnya. Jadi minta tolonglah sama orang apotik untuk masukin ke kapsul.
Akhirnya mulai semalam udah makan kapsul jahe plus madunya Eyang Agung. Jujur aja, madunya teteeeeep rasanya aneh bin ajaib.

No comments: