Saturday, November 13, 2004

Ramadhannya YaYa

Pagi ini waktu bangun sahur rasanya sedih banget, karena kan ini sahur terakhir tahun ini. Alhamdulillaah dari kecil Yaya belum pernah mengalami yang namanya susah bangun pas sahur karena kan masih tinggal sama nyokap bokap.
Tahun ini cukup berbeda sahurnya soalnya selama waktu sahur pasti ada aja acara-acara TV yang cukup menghibur (biarpun ada yang lumayan garing). Emang sich tahun-tahun yang lalu juga, cuman Yayanya aja yang baru nonton bener-bener nonton.
Tapi yang beda banget tahun ini dan bikin seneng (jujur dari lubuk hati yang paling dalem) adalah bisa dengerin suaranya seorang Rudi Dahlan dari jam 3 sampe 5 pagi. Walaupun Yaya gak dengerin sampe habis, tapi membuat Yaya makan sahurnya jadi lebih cepet ketelen. Makanya pagi ini sedih juga sich karena "tidak akan ada suaranya RuDaL" lagi di pagi hari.
Ramadhan tahun ini Yaya sering banget sholat Taraweh di rumah, kenapa ya rasanya berat banget ke mesjid padahal pake mobil? Astagfirullaah Ya Allah, ampunilah Yaya yang bandel ini. Walaupun gitu, Alhamdulillaah Yaya tetep bisa merasa dekaaat sama Allah karena aku masih diberi kesehatan lahir batin untuk ibadah malam harinya.
Walau sempat diberi cobaan masalah kerjaan, Alhamdulillaah karena berkah Ramadhan Yaya bisa dikasih kemudahan menyelesaikan masalah itu. Mungkin diingetin juga ya, soalnya karena ada masalah Yaya jadi rajin sholat sunahnya. Mudah-mudahan walau Ramadhan udah lewat, Yaya tetep bisa rajin ibadah sunahnya. Amin....
Akhirnya, Yaya cuma bisa berdoa :
Ya Allah, makasih karena tahun ini Yaya masih dikasih kesempatan untuk puasa bersama keluarga dan orang-orang yang Yaya sayangi. Makasih Ya Allah, karena Yaya dan keluarga masih diberi kesehatan lahir batin untuk beribadah di bulan yang mulia ini. Terimalah ibadah kami, Ya Allah.
Ya Allah, jangan jadikan Ramadan ini Ramadan terakhir bagi Yaya dan keluarga, ijinkanlah kita bertemu Ramadan lagi tahun depan dalam keadaan sehat wal afiat lahir batin.
Amin Ya Rabbal Alamiin...

No comments: