Tuesday, February 01, 2005

Menulis

Rajin amat sich posting? ibu yang cantik ini pernah menanyakan pertanyaan ini, sebenarnya gak 1 dua kali pertanyaan ini terlontar. Ibu dosen ini juga pernah menanyakan hal yang sama. Juga semua teman milis sayapun hampir sama dalam berkomentar: Ya, kamu tidur depan komputer ya?
Dan jawaban seorang Yaya selalu sama: menulis adalah hidupku (mungkin juga bagi setiap orang).
Kalau bagi saya sendiri menulis adalah cara pelepasan rasa di hati, apapun itu, rasa sedih, senang, bersemangat, dan semua yang saya rasakan. Dan mungkin karena saya sering melihat kakak perempuan saya yang bekerja sebagai jurnalis, jadi saya juga ketularan.
Setiap manusia pasti tiada hari tanya menulis, entah itu menulis diari, daftar belanja, surat, sampai menulis buat kerjaan. Begitu juga dengan saya. Dari SD sampai sekarangpun saya punya diari sampe 10 buku. Isinyapun bermacam-macam. Dari lirik lagu (oya, mumpung lagi ngomongin lagu, ada yang punya lirik lagunya Sherin, arti sebuah keangkuhan gak?), sampe cerita tentang perasaan. Bahkan waktu kuliahpun, saya senang sekali sama pelajaran writing, biarpun dikasih tugas nulisnya harus dengan penelitian dulu.
Dan dari 1 tahun yang lalu, saya mulai menulis puisi. 1 puisi, 2 puisi sampe sekarang Alhamdulillaah sudah lumayan banyak. Seorang Yaya yang tadinya hanya menulis buat kesenangan sendiri, sekarang sudah berani ikutan milis ikut mengemukakan pendapatnya, dan berkembang menjadi punya tempat sendiri untuk menuangkan tulisan-tulisannya.
Jadi....Ya....
menulis itu benar-benar merupakan dunia saya.

No comments: