Skip to main content

Secarik cerita

"Ella, aku minta maaf."


"Tiara sayang, gak ada yang perlu dimaafkan. Bener deh say."


"La, pernikahan gue ada karena eloe juga," Tiara memelukku erat.


"That's what friend are for, right? Udah, udah. Gak boleh sedih lagi. Besok eloe kan mau nikah, gak lucu donk kalo mata kamu sembab besok," aku melepaskan pelukan Tiara, teman baikku yang sudah seperti nyawaku.


11 Juni 205, Masjid Pondok Indah jam 8 pagi...


"Saya terima nikahnya Tiara widuri Sandjaya....."


Aku hadir di pernikahan Tiara dan Fiko hari ini, menyaksikan mereka akhirnya menikah.




Jam 11 malam...


"Halo, boleh bicara dengan Aldi?"


"Hei La, gimana kabar loe? duh maaf yaa gw gak bisa dateng tadi pagi. You knowlaah, kerjaan gw kayak gimana."


"Hehe, gak papa. Anyway, besok gue berangkat ke Aussie."


"Lho kok jadi besok? bukannya bulan depan?"


"Iya, di sananya udah nungguin gue."


"Congrats ya La, akhirnya loe mendapatkan impian eloe," suara Aldi terdengar tulus.


"Well, biarpun gue statusnya masih asisten, but it's one step closer, right?"


"Bener banget."


"Di, aku kirim email ke eloe." Ella akhirnya berani ngomong maksud dia nelpon Aldi.


"Oya? ntar gw baca ya."


"Bacanya besok aja, kalo gue udah berangkat."


"Lho, kenapa begitu?"


"Please Di, I need you to read it setelah guenya pergi."


"Oke..oke. Selamat jalan Ella."


"Thanks Di. Keep in touch yaa."


"Sure do."


Aku meneruskan beres-beres setelah menelpon Aldi, karena besok harus berangkat pagi.


Jam 5 pagi...

"Ella, udah bangun sayang?" suara mama terdengar saat aku lagi melipat mukena.


"Udah ma, masuk aja."


"La, di bawah ada Tiara sama Fiko. Katanya mau ikut kita nganterin kamu."


"Oyaa..." aku seneng banget mereka ikut nganterin.


"Haiiiii.....!!!" aku berteriak senang, berlari turun tangga.


"Ellaaaa...kita boleh ikut yaa nganterin eloe?" Fiko bertanya sambil tersenyum.


"Boleh bangeeet, tunggu yaa gue siap-siap dulu. Penganten baru silahkan lhoo kalo mau makan," candaku.


"Iiih eloe tuh yaa," saut Tiara, malu.


Jam setengah tujuh kita sudah sampai di airport. Sekarang lagi makan pagi di A&W.


"La, loe udah kasih tau Aldi about..you know," Tiara bertanya sambal makan waffle.


"Aku udah email sih."


"Lho kok email? Don't you want to know his answer?"


"Jujur, gue setengah pengen tapi gak siap.Lebih baik email kan."


"Ella. kamu tuh selalu gitu. Pesimis duluan. Siapa tau..." saut Fiko sambil makan.


"Jangan bahas itu lagi deeeh, gue udah mau berangkat nih."


"Iya deeeh. Say, kamu baek-baek yaa di sana. Doain gue juga sama Fiko." Tiara menatapku, wajahnya udah menunjukkan tanda-tanda mau nangis.


"Pasti, I'll pray for you guys always. Jangan nangis dooonk, Ra. Ko, loe harus sayang lho sama Tiara. Awas kalo gak," candaku.


"Iya bu Ella," Fiko balas bercanda.


"Hahahahahahahaha," akhirnya terdengar tawa yang memecah kesedihan di antara kita bertiga.


"Ok deh, I have to go nih. Tuh udah dipanggil." Aku bangkit dari kursi.


"La, goodb.."


Aku memotong, "no goodbye please. Kita kan masih stay in touch," aku memotong ucapan Tiara.


"Sampai ketemu ya say.Gonna miss you." Tiara memelukku dan Fiko menyalamiku. Huh, aku pengen nangis.


"Ma, doain yaaa. Pa, Ella pergi yaa." Aku memeluk mama dan papa.


"Hati-hati ya La. Jangan lupa sholat 5 waktunya," mama berpesan sambil mengelus-elus rambutku.


"Iya ma, mama juga jangan sakit ya. Ella bisa jaga diri kok."


"Assalamualaikum semua." Aku melambai sambil masuk ke dalam airport.





Dear Aldi...
pertama kali dengar suara kamu, entah kenapa ada sesuatu yang merasuki hatiku. Apalagi sewaktu bisa dekat dengan kamu, aku merasa bahagia sekali. Aku berani lagi merasakan perasaan yang sudah lama hilang dari hidupku, yaitu perasaan sayang.


Kenal sama kamu, teman-teman kamu membuat hidupku lengkap.
Setengah tahun yang lalu aku mulai merasakan yang lain sama kamu. Aku mulai sayang sama kamu. Setiap email, sms dan


pertemuan-pertemuan kita membuatku tambah sayang sama kamu. Kamu tidak pernah berpura-pura menjadi orang lain, kamu cuek, apa adanya, kamu orangnya terbuka.


Aldi, mungkin aku klise, mungkin aku basi..tapi aku mau bilang aku sayang banget sama kamu. Dulu aku gak bisa bilang ini ke kamu, karena aku takut kamu berhenti menjadi temanku. Tapi u're the 1 that said life is nothing to lose, right?


Now, I take my chance. Mungkin kamu gak akan membalas email2ku lagi abis ini..that's ok, I understand why.


Well Aldi, take care yaaa. U're a very nice guy a girl can have.


Ella




PS: cerita ini fiktif belaka lho...

Comments

Popular posts from this blog

Nila di Belanga susu

S aat kamu mengira kalau kamu telah benar-benar mengenal seseorang yang telah kamu anggap dan menganggapmu sebagai seorang teman, orang itu mengatakan sesuatu yang begitu menusuk hati kamu. Saya telah dibunuh.. Butuh waktu yang tidak singkat bagi saya untuk mencerna kenyataan yang benar-benar terjadi pada diri saya saat itu. Butuh waktu bagi saya untuk belajar kalau tidak semua niat baik akan dianggap baik juga oleh orang lain. Butuh waktu bagi saya untuk berpikir apakah saya kurang mempertimbangkan perasaan orang lain dengan niat baik saya. Butuh waktu bagi saya untuk benar-benar menyadari kalau yang "seorang teman saya" katakan itu salah dan saya berhak untuk kecewa, marah dan sedih. Karena nila setitik, rusak susu sebelanga Butuh waktu bagi saya untuk jujur pada diri saya sendiri apakah seseorang itu benar-benar layak menjadi teman saya. Yang terpenting, apakah saya masih ingin menjadi temannya? Saya tahu, manusia bisa berubah kapan saja dia mau. Menjadi lebih baik ataupu

Yohan dan Mbak Surastilah akhirnya ketemu

Maaf nich yang gak suka sama Petir, berhubung aku suka dan menikmati acara itu..sekarang aku mau cerita tentang Petir lagi. akhirnya ketemu sama Mbak Surastilah. Hik...bener-bener mengharukan dech adegan pertemuan mereka, Yohan langsung sungkem sama Mbak Surastilah dan bawain beberapa makanan untuk mbak Surastilah. Bukannya membangga-banggain Yohan nich, tapi apa yang aku liat, itulah yang aku nilai. Dan gak mungkin hal seperti ini sudah dibuatin script dialognya (kayak sinetron).

My 2 cents

It started a couple of months ago, when I wanted to get rid of several books I own by having a book giveaway in my blog. Unlucky me, the moment is also coincided with an event held by an institution who collected books for donations. Then, I mus say this...unfortunately, some people started to question me.. "why didn't I donate them?" "you know, there are others who can't afford to buy book, etc..etc.." Ok, honestly... I was annoyed . Wasn't it enough that I said "this time I wanna give the books away with MY way? Oh please, don't use the this-is-Ramadhan,-so-it's-a-great-way-to-do-nice-things-for-others-excuse . Not to be defensive or anything, if I want to do great things I don't have to let the whole wide world know, don't I? and don't you agree there are still other nice ways to do the so called great things? Just my 2 cents..