Friday, August 04, 2006

Membaca surat cinta

Saudaraku, masih inget nggak waktu pertama kali dapet surat cinta?

Wuiiih rasanya gado-gado donk pastinya. Seneng, deg-degan, penuh eforia deh pokoknya :-)

Pasti dibaca berulang kali, sampe apal sampe titik komanya. Ada yang sampe dilaminating mungkin? buat kenang-kenangan untuk ditunjukin sama anak cucunya? hehehe..
Atau dibawa tidur?

Bahkan ada yang sebelum kuliah atau kerja, baca surat cinta dulu. "Biar semangat gitu, Ya."

By the way, emang surat cintanya bisa ngasih petunjuk ya?

Duh, si Yaya nanyanya aneh-aneh aja ya ;-)
Ya enggaklaaah, lah cuman secarik kertas. Yang nulis juga sesama manusia.

"Emang, ada yang surat cinta yang bisa kasih petunjuk Ya?"

Saudaraku...
coba deh liat di lemari di rumah masing-masing. Di lemari paling atas biasanya apa yang ditaruh?

Kalau di lemari paling atas biasanya kita suka naruh Al Quran kan? Kalau mamaku paling marah kalau naruh Quran di bawah.

Biasanya, kalo jatuh, Qurannya kita ambil, kita cium, trus ditaruh lagi deh di atas lemari.

Astagfirullaah,
padahal Quran itu bukti cintanya Allah buat kita lho.

Bayangin, kita dapet surat cinta dari sesama manusia aja senengnya bukan main. Hanya dengan membaca rangkaian abjad yang menjadi kalimat kita sudah berbunga-bunga.

Apalagi dari Allah,
Subhanallaah, begitu cintanya Allah sama kita sampai mempersembahkan 114 Surat buat kita.

Dan apa yang telah kita lakukan?
Kita lebih baik menghabiskan setiap malam dengan membaca majalah, koran atau yang lainnya.

"Ah nanti ajalah, kalo malam Jumat baca Yasin."

"Kalau ngelayat baru Yasinan."

Astagfirullaah..

Padahal di dalam setiap kalimat yang Allah tuliskan untuk kita, mengandung begitu banyak cinta. Dan kita mengabaikan cinta Allah begitu saja!

Saudaraku,
coba tanyakan sama hati kita, sudahkah kita membaca surat cinta Allah untuk kita?

8 comments:

It's just me said...

Hiks...belum baca semuanya...

Youtea said...

kirain mbakku ini baru dapet surat cinta... hehehe ternyata bener dapet surat cinta tapi dari Allah. iya seh mba... kadang kita suka lalai seperti itu ya... nyadar deh, yutie juga kek gitu. tapi jelek2 gini bis sholat tetep walaupun cuman dikit dan blepotan membaca surat2 dari Allah... kekeke..

Mama Zaza said...

*sigh* makasih udah diingetin ya te...

indradjit said...

Membaca ayat2 suci AlQuran memang sangat penting, meyakininya lalu melaksanakannya juga penting. Mestinya banyak ya guru membaca huruf Al-Quran sekalian interpretasinya. Jadi selain bisa baca ayat suci, juga bisa nonton baca berita berbahasa arab....

Ali
http://virginco.blogspot.com

DeLaKeke said...

Emang kita kudu baca dan mengamalkannya ..karna banyak pelajaran yang terkandung didalamnya....

abyaz-bayza said...

tante yaya... again, makasih ya...

Ina said...

Alhamdulillah aku berusaha nyempetin baca surat cinta itu setiap harinya, malahan disni kita ngadain khataman Qur'an, dalam sebulan kita baca 2 juz, lalu kumpul buat baca juz terakhir, bulan depannya baca lagi 2 juz yang lain, jadi InsyaAllah kita barengan tamat qur'annya...do'ain aja jalan terus ya Ya

Rara Vebles said...

Alhamdulillah hari ini aku diingatkan untuk membaca "Surat Cinta".. InsyaAllah..