Tuesday, February 10, 2009

Have some respect please

Sebelumnya maaf niih bukannya mau ngomongin orang atau takabur menganggap diriku sendiri udah sempurna.
Bukaaaan....cuman mau cerita aja, mudah-mudahan pada bisa menangkap moral of the storynya.

Jadi waktu tupo kemaren, seperti biasalaah Yaya ngantri kaan. Namanya jg lg ngantri, can't help gitu lho sambil meratiin orang2 sekitar yg ikutan ngantri jg. Biasalaah, ada yg ngantri sendiri, ada yg sambil ngobrol sm grupnya/uplinenya, dan ada yg ditemeni uplinenya. Tapi ada satu orang ibu-ibu nih yang menarik perhatian Yaya.

Ya iyalaah secara dandanannya cantik banget, wangi pula (kebayang donk udah malam, yg laen udah kucel2 ngantri ibu ini msh terlihat rapi jali ,banget dan dandan banget). Ibu ini rupanya membawa 3 orang downlinenya, yg melihat dr gaya mereka ngorder (msh malu2 dan bolak-balik noleh ke uplinenya), mereka itu downline baru.

Tapi Ya Allah, Yaya kasiaaan banget sama 3 orang ini. Bayangin gak sih di depan kasir tuuh si ibu2 cantik ini ngomelin downline-downlinenya! Jadi sang ibu cantik kyknya kudu nutupin poin mereka gitu, tp dia itu marah2.

"Pokoknya bln depan kamu tutup sendiri lho!"
"Kamu liat dooonk siapa directornya, map kamu mana??"
"Liat ini saya bayar, bukannya gak bayar??

Yang bikin Yaya miris, ketiga downlinenya itu cmn bs ngangguk2 dengan muka yang polooosss bngt.

Sooo...
apa moral of the storynya di sini?

1.Jangan pernah sombong deeh kl mau bertahan di bisnis ini. Kalo kata boss Yaya dulu (waktu msh ngajar): "loe percuma punya kerjaan bagus, gaji besar tp attitude loe NOL BESAR."

2.Perlakukan downlinemu seperti kamu memperlakukan keluargamu, at least
seperti sikap kita ke temen. Jangan pernah nganggep dl kt itu kacung kt yang maaf aja seperti ibu cantik terhadap downline2nya.

3.Hidup itu seperti roda, kadang di atas, kadang di bawah.
Pas kita lg di atas, jngn terlalu mendongak, ntar gak bs ngeliat ke bawah.

Naah pas kita lagi di bawah, jangan nunduuuuk terus, sekali-kali boleh kok ngeliat ke atas..spy tau kl kt bs melakukan sesuatu biar kt bs bangkit.

Sukses buat kita semua :)



Kerja dari rumah hanya dengan 40rb saja

1 comment:

Curly and Chubby said...

wah...aku jg bawaannya sebel liat orang kayak gtu. sayangnya ndak ada yg berani negor ya? ya iyalah...mgkn malah yg negor dianggap mengganggu...

macangadungan