Sunday, September 27, 2009

Antara aku, indent, Lebaran dan keluarga

Setiap bulan ada tantangannya sendiri.

Setelah mulai terbiasa dengan keadaan stok kosong dari bulan Juni, mulai bulan Agustus kemaren Oriflame mengenalkan saudara baru kita..namanya indent. Buat Yaya pribadi (bukannya sombong lhooo), stok kosong is nothing compared to indent. Kalau stoknya kosong insyaAllah masih bisa disiasati dengan tukeran point..nah, indent ini rada tricky situation to handle.

Di satu sisi, ada untungnya juga. Kita berarti sudah dapat point dan dapat barang. Eh indent ini artinya sama gak sih sama ngebooking duluan? kayaknya sama yaa...

Naah rada minusnya niih, gak semua orang bisa sama-sama sabar nungguin barangnya. Apalagi kalau itu barang pesanan customer, pesanan Leader kita yang di luar kota. Wuiiiih, Yaya belajar sabar banyak banget dari menghadapi huru-hara indent ini. ;) Dari yang nelponin CC hampir setiap hari sampe menghadapi keluhan dari para Leader.

Cara menghadapinya...hmm, mungkin ada baiknya untuk Leader kita yang tinggal di luar kota (yang gak ada cabang kantor Oriflamenya), kita yang bantuin orderin langsung di Bulungan atau dari Bandung. Menurut pengalaman Yaya siih, Bandung lebih cepat ya ngirim barang indent.


Tantangan lain di bulan ini: Lebaran :)
Harus diakui liburan yang lumayan rada panjang mempengaruhi juga performance bisnis kita ini. Belum lagi setelah liburan usai, gak semua orang langsung ngumpul nyawanya untuk balik lagi ngebisnis. Eh, tapi Kak Nadia sudah sumbang tips kaan how to handle our bis during Lebaran :) .

InsyaAllah walau tertatih, grup Yaya mulai balik lagi kok after Lebaran ini.

Yang terakhir adalah keluarga.

Biar bagaimanapun juga, keluarga adalah hal yang terpenting di keluarga kita. Mau seheboh apapun kita menekuni bisnis ini, keluarga tetep nomer 1 dan gak bisa ditinggalin. Jadi Yaya ngerti banget kalau ada Leaderk yang belum bisa fokus karena ada kepentingan keluarga yang gak bisa ditinggalin.

Oiyaa temen-temen..

mohon doanya yaa buat bapaknya Fitri yang lagi masuk RS. Yang sabar yaa Fitri dear. Kita semua insyaAllah ngedoain selalu supaya bapak diberi kesembuhan oleh Allah SWT.Amiiin.

Gak lupa, selamat untuk Ica yang sudah melahirkan anak keduanya. Alhamdulillaaah :)

Setiap bulan ada tantangannya sendiri. Itu sudah pasti.
Yang penting kita terus berikhtiar, berusaha, ikhlas ridho dan berdoa.

Amiiiiin...

No comments: