Monday, November 10, 2014

Masih Ngeblog?

"Menulis itu adalah terapi jiwa." Setuju banget sama ungkapan ini, karena Yaya sendiri merasa lebih bisa menyampaikan isi hati lewat tulisan dibandingkan dengan ngomong langsung. That's why I love blogging, because I love writing. Dari jaman kuliah juga mata pelajaran yang paling ditunggu ya kelas menulis. Kalau kapan mulai suka nulis jujur udah lupa, sih. Yang aku tau, tahun 2004 awal mulai ngeblog.

Berawal dari punya blog di Multiply dan Blogdrive (dua-duanya sekarang udah wasalam), alu lanjut bikin blog di Blogspot. Dulu blognya ada 2, satu buat blog puisi dan satu lagi khusus diary harian. Dua-duanya juga rajin diapdet, sehari bisa 3 tulisan. Wuih, rajin kan? Sampai pernah dinobatkan sebagai Ratu Blogger sama komunitas Blogfam. Sayangnya di pertengahan tahun 2010 kebiasaan ngeblog mulai berhenti, kalau tidak salah  saat itu lagi sedih-sedihnya karena mama sakit. Jadi ya tidak menulis, karena pasti tulisannya bakalan sedih. Hiks...


Akhirnya tahun 2012 Yaya aktif nulis blog lagi, masih nulis puisi. Makanya hari ini Yaya senang banget bisa belajar ngeblog lagi dengan Founder Emak-emak Blogger, Mira Sahid. I want to be reminded again "why I fell in love with blogging at the first time." Ya ampun, ternyata setelah vakum nulis di blog sekian lama itu bikin kagok ya. Seperti tadi di training diminta nulis 200 kata sampai blank enggak bisa mikir :))

Mira hari ini banyak ngasih tips gimana menulis yang baik, salah satunya jujur dan tidak main copy paste tulisan orang lain. Iya benar banget, setiap manusia sudah dikasih otak buat berpikir jadi gunakanlah buat yang baik-baik, Salah satunya ya menuliskan buah pikiran sendiri.

Hehe, ini ngakunya udah jarang nulis di blog ya. Tapi begitu mulai susah berhenti. Sebelum udahan, cuman mau nambahin: if you love what you do, don't quit. But if you want to quit, remember why you started doing it before.



Thanks Mira, for reminding to blog again :)

 

 


 

No comments: