Tuesday, November 18, 2014

Saat Hati Sudah Terpaut

Tulisan ini dibuat dalam rangka kangen berat sama kota Madinah dan Mekah :)

Alhamdulillaah Ya Rabb, dikasih kemudahan. Bukan, saya bukan orang kaya kok. Dan bukan, saya juga enggak meniatkan tiap tahun pergi umroh. Tapi Alhamdulillaah jalannya emang begitu. Seperti di 2012 bulan Februari bisa pergi umroh beberapa bulan sebelum berangkat haji di tahun yang sama. Sebenarnya saat itu niatnya hanya 1: ingin umroh sama sahabat dulu sebelum berangkat haji.

Entahlah, kota Madinah dan Mekah seperti memiliki magnet yang terus menarik hati untuk kembali. Bersamaan dengan itu, Alhamdulillaah biayanya selalu ada :)


Januari tahun 2014 rencana Allah kembali membawa Yaya kembali bisa umroh. Biayanya? lagi-lagi rahasia Allah yang bisa memudahkan rencana umroh saat itu. Jujur, kalau ditanya doanya apa sampai bisa dua kali setahun berangkat?

Yaya ga tau. Cuman setiap saat berdoa "Ya Allah, jangan biarkan ini umroh terakhir Yaya." Itu aja doanya, karena Allah bisa mengundang kita kapan saja. Siap atau tidak. Ah, rencana Allah itu gak ketebak. Beneran deh.

Seperti awal tahun ini yang rencana awalnya mau ngejar Dream Beyond Bordernya Oriflame, yang hadiahnya umroh tapi Yaya ga kual di bulan kedua. Kecewa? banget. Tapi kemudian Allah mengganti dari jalan yang lain.

Intinya jangan pernah berhenti berdoa buat yang ingin berangkat umroh dan haji. Beneran deh. Berdoa, berusaha, ngarep aja sama Allah. Jangan sama manusia.

Ngarep banget banget sama Allah minta diberangkatin umroh dan haji. Ngarep sama Allah minta dimampukan dilapangkan rizkinya buat bisa umroh terus.

Kalau ada yang bilang: ih doanya pamrih.

Lho, justru sama Allah boleh pamrih. Kalau ga sama Allah, sama siapa lagi coba?
Yaya gak punya teori macem-macem sih gimana berdoa yang afdol, yang Yaya tau: Allah tau kalau hati kita sudah berdoa, mulut kita udah mengucapkan doanya. Masalah kapan dikasih sama Allah ya itu rahasia Allah :)


Foto tahun 2012 selesai Tawaf Wada


1 comment:

Ophi Ziadah said...

TFS Yaya...aku mau ngarep.n pamrih sering2 ah sm Allah...smoga diberi jalan.kemudahan.amiin