Wednesday, November 12, 2014

When You love What You Do, You Will Do What You Love


Masih ingat gak, hobinya apa waktu kecil? Kalau kenangan masa kecil Yaya yang paling diingat itu hobi baca. Membaca ini sebenarnya kurang lebih dipengaruhi sama kakak, yang dulu hobi baca Lupus (ups, ketauan angkatannya). Selain Lupus, suka juga baca komik Nina, buku-buku Enyd Blython, novel-novel Agatha Christie dan Sherlock Holmes. Selain itu, menulis adalah hobi kedua. Sebenarnya ini hobi gak disengaja. Inget banget suatu hari almarhumah mama ngasih 1 buku tulis gambar Snoopy, dan mulai saat itulah hobi menulis diary dimulai.


Entah karena terpengaruh novel, jadi punya cita-cita: kuliahnya mau jurusan bahasa Inggris. Waktu berjalan dan masuk SMA kelas 3 tadinya mau  ambil jurusan bahasa, sayangnya di sekolah ga ada jurusan itu. Adanya cuman jurusan IPA dan IPS (yang dua-duanya sebenarnya tidak tertarik, sih), tapi akhirnya ambillah jurusan IPS dan bersabar selama setahun sebelum akhirnya kuliah di UI jurusan D3 Inggris.

Satu impian tercapai: kuliah jurusan bahasa Inggris.

Selesai 3 tahun kuliah, langsung bingung mau kerja apa. Cari pekerjaan lebih susah dibanding kuliah writing ternyata, hihi. Sampai akhirnya diterima jadi guru bahasa Inggris di satu pesantren di Jakarta. Kalau dipikir-pikir lagi, kok bisa ya dulu Yaya jadi guru? Guru mengajar di kelas pernah, jadi guru privat juga pernah, sampai jadi guru ngaji pernah juga :D

Jadi guru hanya bertahan 2 tahun, dan setelah itu pindah ambil kuliah sekretaris selama 6 bulan. Ga nyambung banget, yah. Tapi lumayanlah buat menambah ilmu tentang dunia kantor, walaupun saat itu gak mau juga melamar kerja di kantor.

Saat itu hobi menulis diary pindah jadi hobi apdet blog. Hampir tiap hari inspirasi nulis puisi itu ada dan ga kerasa blog Yaya sudah berusia lebih dari 5 tahun. Alhamdulillaah hobi nulis ini berlanjut sampai sekarang, saat Yaya lagi-lagi memilih jalur kerjaan yang berbeda dengan jurusan kuliah :D

Dan disinilah saya sekarang, mengerjakan bisnis MLM Oriflame. Mungkin tidak berbeda jauh ya sama pengalaman selama ini: di Oriflame saya juga harus membagi pengalaman/ pengetahuan ke downline-downline, harus bisa menuangkan ide untuk promosi bisnis, dan tentu saja tetap harus banyak membaca buat menambah pengetahuan.

Ngomong-ngomong, hobi menulis juga sudah menghasilkan 1 tulisan yang dimuat di bukunya Muhammad Assad (Sedekah Super Story) dan 2 tulisan yang dimuat di buku Flash! Flash! Flash! bekerjasama dengan member komunitas Blogfam lainnya :-)



Yaya dulu pernah nulis gini: kalau kita pikir hidup akan berjalan lurus terus, salah. Hidup itu akan naik turun belok-belok. Mungkin tujuan kita ke Z, tapi sebelum mencapai Z kita harus melewati B, C, D, E, dan seterusnya.


Gak apa-apa, terus aja berjalan. InsyaAllah Yaya percaya:

When you love what you do,
you will do what you love

No comments: