Thursday, October 27, 2005

Menjadi Jilbaber

Menjadi seorang jilbaber.
Hidayah datangnya dari Allah, yang disampaikan lewat kakak perempuanku, Kak Nadia. Waktu itu kakak dikirim oleh kantornya untuk pergi Umroh dan ketika pulang dari Umroh, Yaya kaget banget...melihat Kak Nadia telah berjilbab dan merubah gaya berbusananya.

Subhanallaah.
Kakakku yang tadinya begitu "so into the fashion" dalam berpakaian, sekarang sudah berubah. Tadinya aku sempet protes juga, kenapa harus pakai jilbab.Tapi...jawaban yang aku mengerti baru aku dapat lama setelah itu.

5 tahun yang lalu, di Mesjid Bintaro Sektor 9


Bismillaahirrahmaanirraahiim..
Untuk pertama kalinya aku menutup kepalaku (InsyaAllah) sampai akhir hayatku.

Jawaban itu...
kata kakakku, sewaktu di Mekah dia pernah bertanya kepada seorang Kyai, "apa yang akan terjadi di hari akhir nanti bila seseorang berjilbab?"

Jawabnya..
"Bukan panasnya api neraka yang membuat seseorang takut tidak berjilbab, tapi indahnya Surga yang dijanjikan Allah.."

Ya Allah
sekarangpun, aku sudah merasakan nikmatnya berjilbab. Apalagi setelah kakak perempuanku yang lain dan mamaku ikut juga berjilbab.

Rasanya nikmat sekali..
saat berjalan bersama dengan keluargaku yang sama-sama jilbaber.

Lucunya..
setiap bertemu dengan teman baru, mereka pasti berkomentar "gak nyangka kamu ternyata berjilbab yaa.."

20 comments:

G said...

kpn yah aku pake jilbab lagi, sekarang tinggal disini jd takut pake, padahal dari tk sampe smp pake jilbab terus... :(

Ling said...

mungkin itu yg disebut panggilan

biruwarna said...

iya... memang indahnya syurga yang dijanjikan Allah.

It's just me said...

berharapnya nanti aku juga terpanggil untuk berjilbab...:)

Mama Rafayra said...

de pake jilbab tgn 96
insya allah sampai akhir hayat

de pake krn diprotes mami yang waktu itu baru masuk islam. katanya de harus memberi contoh ke dia. karena de lebih dulu menjdi muslim

smoga kita tetap istiqomah ya

Id@ sy@h said...

Ya Insyah Allah itu memang panggilan.... & bisa terus kita kenakan sampai akhir hayat.... amin :)

Niwei, aku pake baru dari Sept. 2004

fitri said...

doain aja ya hidayah yang pernah didapat yaya mampir juga kesini:)

zie... said...

Gw make jilbab dari SMP karena mang belajar di sekolah islam gitu
dan Alhamdulillah mpe sekarang walaupun masih banyak yang mesti di benerin *nyadar :D

Mudah2an kita bisa istiqomah selamanya yaa Amieenn..

deRegen said...

bertambah lagi 2 Aisyah di muka bumi ini,
amin.. kapan ya adikku mau terus pake jilbab.

salam kenal buat yaya

lurino said...

hmm.... koq rasanya aneh ya.... despite all the remarks regarding pemakaian jilbab... somehow gw ngerasa kalo berjilbab adalah sebuah pilihan yang mungkin disalahartikan...

emang tuhan segitu anehnya ya... menjanjikan surga pada orang berjilbab... despite of all her deeds... jadi si suster theresa yg ga berjilbab itu ga dapet indahnya surga gitu?

amellie said...

alhamdulillah aku pake jilbab sejak sma kls 2.. ga tau waktu itu tiba2 pengen aja :) mama jg kaget pas tau aku pake jilbab hehe.. insya allah bisa ampe seterusnya..

danty said...

Yaya kangen juga nih bentar lagi udah mau balik kesana kopdar-an yuk, Alhamdulillah udah pake jilbab sekitar 4 bulan yang lalu pas melahirkan anak ke-2, mudah2han bisa istiqomah seperti yaya sampe akhir hayat gitu.

ruthy said...

yaya...moga2 bisa terus pake jilbab sampe akhir hayat yaa

imgar said...

alhamdulillah..

Younoez said...

jilbab...
mungkin gue lebih suka dengan istilah 'menutup aurat'. Gue menyayangkan banyaknya jilbaber yang masih belum berjilbab hatinya... moga2 elo sih udah luar dalem yah...

Keluarga Zulkarnain said...

Selamat hari Raya..

Taqabalallahu minna wa minkum. taqabbal ya karim.

Mohon maaf lahir dan batin..

randi said...

Selamat HAri Raya Idul Fitri 1426 H.

:)


Long Life Jilbabers ***king Arthur banget*** :)

blueveil said...

slamlikum...yaya,met lebaran yagh :) taqabbalallahu minna wa minkum.wahh..brt bdn naek nich..btw alhamdulillah ampe skrng gw jg still using my lovely veil.aman,nyaman, n...gw bangedd!meski br 3 setengah thn n bnyk pngalaman lucunya,coz bnyk yg gak pcaya.kan gw gak doyan pake rok gitu loh..ada dua hal yg gak bs dirubah: pake ransel n talkative.hehehe...

nitchy said...

amiinn.. moga ttp istiqomah.. aku juga, dr tk mpe skrg.. ^__^ moga kita g cmn jilbabin kepala, tp jg jilbabin hati..

Elizabeth E.R Soedjiarto said...

Aku memang bukan muslim, tapiaku setuju soal jilbab ini yah...apalagi klo hati-nya juga udah 'berjilbab' lebih nikmat juga org yg ngeliatnya. Semoga Mba yaya juga demikian yah :-)

mohon maaf lahir bathin, selamat lebaran :-)