Monday, July 21, 2008

Refleksi Senin

Suka merhatiin gaaak:


orang kalo diajak berbuat kebaikan kayaknya susaaah banget.


Contoh 1:


"Jeng, kita mau ngadain baksos ke panti jompo. Kalau mau ikutan nyumbang boleh lhoo."


(ini tulus ngajakin lho, without pressure). Rata-rata niih pada jawab dengan antusias "Mau..mau...nyumbang kemana? acaranya kapan?"


Guess what...
sampai acara H gak kedengaran kabarnya lagi. Kadaaang bahkan acara udah selesai kapan tau, baru nanya: "Mbak, mau nyumbang acara baksos ke rekening mana yaa?"


Sorry to say:
"Eloe basi banget deeeh!"


Bandingin kalo liat jualan online, wuiiih itu cepet banget ngetekinnya (via pm). Ada yang langsung telpon malah nanya no.rekening penjual.



Contoh 2:


"Sayyy, di rumah mau ada acara pengajian niiih. Ada makan-makannya juga."


(padahal udah disertai dengan embel-embel makan-makan lhoo), tapi survey membuktikan 5 orang dari yang diundang:


1 jawab InsyaAllah..
1 jawab oke (hmmm yang ini maksudnya gak ngerti sebenarnya apa)...


3 orang gak jawab sama sekali, hehe.


Bandingin kalo ngajakin seneng-seneng deh. Cepeeet banget ngiyainnya. Bahkan sampe dicatat di agenda segala lho, sampe nyiapin baju yang mau dipake beberapa hari sebelumnya malah.


Hebat banget yaa ;)


Psst: gak ngerti deh tiap kali ngundang acara pengajian, pasti nanya "dalam rangka apa niiih?"


Emang ngaruh banget yaa kalo dijawab dalam rangka apanya??


*kemaren sampe tergoda mau jawab:


"iya nih pengajian buat siap-siap kalo kalo besoknya gue dipanggil Yang Maha Kuasa, kan gue udah punya bekal."


Kira-kira kalo jawabnya gitu, jadi pada mau datang gak ya?

2 comments:

Evi said...

wekekekek....
begitulah yayah...jaman edan...:)

Sharah said...

iiiih yaya bisa ajaaa.....
daku enggak kaaaan

(Sambil h2c ;p ;p)