Maunya siih..
semua orang di grupku mau Yaya bantuin tiap kali mereka minta tolong.
Maunya siih..
setiap orang yang butuh katalog di grupku bisa Yaya kirimin satu demi satu.
Maunya siih..
setiap ada new recruitan Yaya bimbing sampe mereka bisa sendiri.
Mungkin,
InsyaAllah bisa bantuin 10 orang sekaligus,
entah itu daftarinn member baru, bantuin order, atau sekedar nanya kenapa starterkitnya belom nyampe.
Tapiiiiii...
kalau tiap orang di grup Yaya..Yaya yang bantuin urus,
jujur..gak sanggup.
Hehehe..
bukan complain lho niih,
cuman pengen ngajakin temen-temen di grup Yaya aja supaya bisa belajar lebih mandiri.
Mau mulai turun tangan ngurusin grup masing-masing..
mau ikutan ngantri tlp CC..
mau bayar harga stock katalog buat dibagiin ke grup masing-masing.
Belajar buat mendelegasikan kerjaan itu penting lho,
bukan berarti sebagai upline/sponsor lepas tangan...gak kerja lhoo.
Bukaan sama sekali.
Mendelegasikan kerjaan itu berarti
mau saling ngajarin grupnya..
ngajarin cara order
ngajarin cara daftarin member
ngajarin tlp cc..
Jadi gak semuanya tergantung upline. Kan udah ada ebook training, forum dan milis juga yang bisa dipake acuan kalau masih ada yang belum ngerti. Lah, Yaya sendiri kalau nanya ke upline suka dijawab dengan: "baca ebook." :D
Kalaupun ada yang gak ngerti di ebook, boleh tuh sebagai upline yang baek kita nulisin lagi. Misalnya step by step order by email ;)
Jadi kalau ada yang upline/sponsornya jawab "baca ebook",
bukan berarti mereka malas menjawab lhoo. :p
Cuman ngajarin mandiri aja. Nanti kalau udah pinter, gantian ngajarin grupnya lagi.
Berarti saling mempengaruhi nih antara:
mendelegasikan kerjaan - membimbing grup - duplikasi.
By the way, emang kadang-kadang gregetan juga yaa pengen bantuin nyelesain kerjaanya partner kita di bisnis ini..
tapi trust me...
ending-endingnya bakalan upline kelabakan sendiri deh. Lagian kita mau jadi upline yang baek seperti kata Nonik, kaan?
Upline yang baik itu..
yang berani mendelegasikan kerjaan (ngajarin grupnya buat menduplikasi), bukannya disuapin teru ;))
Eheeemmm, ngerti kan? :D
semua orang di grupku mau Yaya bantuin tiap kali mereka minta tolong.
Maunya siih..
setiap orang yang butuh katalog di grupku bisa Yaya kirimin satu demi satu.
Maunya siih..
setiap ada new recruitan Yaya bimbing sampe mereka bisa sendiri.
Mungkin,
InsyaAllah bisa bantuin 10 orang sekaligus,
entah itu daftarinn member baru, bantuin order, atau sekedar nanya kenapa starterkitnya belom nyampe.
Tapiiiiii...
kalau tiap orang di grup Yaya..Yaya yang bantuin urus,
jujur..gak sanggup.
Hehehe..
bukan complain lho niih,
cuman pengen ngajakin temen-temen di grup Yaya aja supaya bisa belajar lebih mandiri.
Mau mulai turun tangan ngurusin grup masing-masing..
mau ikutan ngantri tlp CC..
mau bayar harga stock katalog buat dibagiin ke grup masing-masing.
Belajar buat mendelegasikan kerjaan itu penting lho,
bukan berarti sebagai upline/sponsor lepas tangan...gak kerja lhoo.
Bukaan sama sekali.
Mendelegasikan kerjaan itu berarti
mau saling ngajarin grupnya..
ngajarin cara order
ngajarin cara daftarin member
ngajarin tlp cc..
Jadi gak semuanya tergantung upline. Kan udah ada ebook training, forum dan milis juga yang bisa dipake acuan kalau masih ada yang belum ngerti. Lah, Yaya sendiri kalau nanya ke upline suka dijawab dengan: "baca ebook." :D
Kalaupun ada yang gak ngerti di ebook, boleh tuh sebagai upline yang baek kita nulisin lagi. Misalnya step by step order by email ;)
Jadi kalau ada yang upline/sponsornya jawab "baca ebook",
bukan berarti mereka malas menjawab lhoo. :p
Cuman ngajarin mandiri aja. Nanti kalau udah pinter, gantian ngajarin grupnya lagi.
Berarti saling mempengaruhi nih antara:
mendelegasikan kerjaan - membimbing grup - duplikasi.
By the way, emang kadang-kadang gregetan juga yaa pengen bantuin nyelesain kerjaanya partner kita di bisnis ini..
tapi trust me...
ending-endingnya bakalan upline kelabakan sendiri deh. Lagian kita mau jadi upline yang baek seperti kata Nonik, kaan?
Upline yang baik itu..
yang berani mendelegasikan kerjaan (ngajarin grupnya buat menduplikasi), bukannya disuapin teru ;))
Eheeemmm, ngerti kan? :D
Comments
saya akan ke mari lagi . . .
boleh kan ?
Wah keknya biz-nya dah jalan nih!:)moga sukses ya:)
Mamanya sakit ya? moga cepet sembuh ya:)