Tuesday, November 22, 2005

Biru

Untukmu, aku tidak perlu mengungkapkan karenaku. Kita memang telah berjarak dalam ruang dan waktu. Kubahkan tak dapat mengingat kapan terakhir kita bertemu. Yang kuingat malah saat kau tiba untukku.

Untukmu, langit tak berujung. Sama seperti di satu fajar, ketika aku akhirnya membasuh luka yang ditinggalkanmu. Begitu saja, tak mengenal lagi kata sakit yang telah terlalu lama dibiarkan.

Untukmu, sebait puisimu masih ada. Di dalam sini. Di satu sudut hatiku.

Untukmu, aku sempat menunda seluruh hidupku. Tidak sekalipun aku mengharap sebaliknya. Hidupku hanya perlu arah yang berbeda, menujumu.

Untukmu, kulupakan. Aku berjalan terus dan terus. Menganggap rasaku bukan yang kamu rasakan.

Untukmu, aku berkilah mengusir raguku sendiri. Saat kau inginkan sendiri. Tak perlu ada aku. Kutahu, sudah tak ada lagi yang perlu dipertahankan.

Untukmu, tidak perlu biru.

11 comments:

blossom said...

judulnya gita banget sich hihiihihi

It's just me said...

tak perlu...
untuknya cuma ada masa lalu
tak perlu warna merah,
ataupun hitam,
apalagi biru...

Kartina Mutien said...

biarkan dia lepas,bebas..
biarlah masa lalu itu hanya tinggal kenangan..
yg ada sekarang adalah..
coba untuk membuka lembaran baru
yg lebih berarti....

nyambung ga ya..hehehhe

Rika, Mamanya Naufal said...

aduuuh.... ngga bisa puisi... hihihihihi..

Thanks Ya for the wishes!

imgar said...

biru ?
kaya judul bukunya fira basuki..
kaya warna fave saya..
kaya warna dinding kamar saya..
kaya..kaya..kaya..
i love the blue of indonesia..itu mah iklan rokok..! he..he..

Ling said...

waaaa... melo deh kayaknya nih..

aku pikir, biru itu bagussss banget ... tp lebih ceria lagi kalo kuning..

mamat ! said...

untukmu ? ....
siapa tuh 'mu' nya ?

Ncris said...

Duh Ya...pernah denger teori mencampur warna ga? coba deh bentuk lingkaran bagi 12, isi 12 kolomnya pake warna yg beda2. Trus puter tuh lingkaran. Makin lama, makin cepet. Yg keliatan apa? warna-warni tadi ga akan keliatan lagi. Yg ada cuma 1 warna doang. Intinya...segala kesusahan...akhirnya akan berujung ke SATU SUKSES. *halah..mo ngomong gitu aja ribet yah*

nyi2 said...

hmm..biru tuh maksutnya kesedihan apa gimana ya??? *garuk2 kpala* maklum yah ya..sini suka gk ngerti ma puisi ..hihihi...

tp yg berlalu biarlah berlalu ... :) >> kalo yg ini komennya nyambung gak?? :p

karena manusia BERUBAH. . . said...

hiks...hiks...
mbak,
kok aku jadi sedih ya bacanya...
serasa ada yang ngerefleksiin perasaanku saat ini...
nggak ada kata-kata yang tepat buat mengapresiasi puisi yang ini...
tapi...ngena...
hehehe...

ririn said...

biru,
warna favoritku,
biru biasanya menunjukkan keteduhan,
kesederhanaan..
jadi biru...
bukanlah warna suatu kesedihan..
birumu jadi hitam ya yaya?

met weekend ya... have wonderful day!!