Saturday, December 17, 2005

Selamat, kamu berhasil membunuh orang tersebut.

Kalau ingin membunuh orang yang tidak kamu sukai, tidak perlu pakai pisau yang tajam, keris atau bahkan senjata api. Cukup hadiahkan orang itu dengan kata-kata yang tajam dan menyakitkan.

Selamat, kamu berhasil membunuh orang tersebut.

Beberapa hari belakangan ini, aku begitu merasakan kebenaran kalimat di atas. Tadinya, aku berusaha menghiraukan omongan-omongan orang yang kukira hanya ingin menjatuhkan mentalku saja. Yaah hitung-hitung ujian mental, pikirku. Kemudian kujuga berusaha untuk menanggapinya dengan kepala dingin.

Kan, kata orang bijak..air susu jangan dibalas dengan air tuba. Tidak usahlah kita ikut-ikutan menebar emosi kita di atas emosi orang lain. Teriakan jangan dibalas dengan teriakan pula.

Gak tau ya, mungkin aku menganut paham "biarlah orang berkata tidak benar tentang aku, toh InsyaAllah keluargaku dan orang-orang terdekatku lebih tahu tentang aku yang sebenarnya.." Walaupun paham itu terkadang membawaku ke dilema, harus menghadapi segalan omongan yang tidak benar itu..atau membiarkan waktu yang menjawab mana yang benar dan mana yang salah?

Ada perkataan seorang ibu yang menyejukkanku. Ibu itu berkata, "ini Indonesia nak, jadi apa salahnya kita bicara pake kepala dengan membaca, memahami dan berpikir sekaligus pake hati. Biar tak saling menyakiti apalagi pake tuduh-tuduhan personal yg nyelekit."

Alhamdulillaah aku tetap berkepala dingin sampai detik ini. Tetap tersenyum dan..air tuba yang kuterima, tetap berusaha kubalas dengan air susu.

19 comments:

moeng said...

yupp...benerrr...ngapain omongan2 yg ga menyenangqan di hirauqan? rugi2in waqtu dan fiqiran qita...;) don't worry dear...siapa menabur, dia aqan menuai...dan..dimana2...yg namanya memberiqan qebaiqan...pastiii menghasilqan yg baiq2...dan yg menyebarqan qetidaq baiqan...dirinya sendiri yg aqan terqena hasilnya ;) let's d life goes on yaya....

unai said...

Emang kita sering kecewa ketika kebaikan dibalas dengan hal yang menyakitkan.
Tapi,,ikhlas ajah...ya sist..bukankah kita melakukannya juga tanpa menharap balas kan?
Bukan manusia, bukan yang lain yang akan membalas kebaikanmu...tapi ALLAH
Yakinlah!!!

JaF said...

Yikess!!! kok ada bunuh-bunuhan segala? *buru-buru ngerebut pisau yang berlumuran darah dari tangan Yaya..*

Ohhhhh abis motong ayam ya.. kekekekek..

Selamat Ya.. Selamat!!! Kamu memang paporit..!!!

Selamat juga buat gelar biang kopdarnya ya..!! :-)

JaF
http://jaf.suarane.com

JaF said...

Misi.. itu tadi yang diambil pisau saya.. kayaknya ketuker deh..

*nyerahin pisau karatan*

*kaboooorrr*

kekekekkk...

imgar said...

mmm...

linda said...

selamat sist jadi pemenang fav & ratu kopdar *hugz*
membunuh??? waaaaaaaaah jangan sist.... jangan .....
btw, ada apa emangnya sist
gak tau duduk perkaranya soale

yanti said...

tergantung Ya.. ada kalanya emang kita musti diam, ada kalanya kita musti bikin klarifikasi :).
bunuh2an pake kata2 emang ga berdarah, tapi ya tetep aja, mati ;)

mamat ! said...

selamat ... kamu adalah seorang pembunuh (biar matching sama judul posting)

AdAm_yg_CiamIk said...

selamat Ratu Yayaaaaaa............. (pake embel2 ratu nih ceritanya, kaya Mulan Kwok gituh kikikikikikik) dah jadi pembunuh favorit *halah* pemenang favorit deng hehehe *duuuuuh bannernya bikin ngileeeeer, slurp* Tenang Ya, tetep semangat and always sit on the positive side..... aight..... yiuk yiuk yiuk

karena manusia BERUBAH. . . said...

waduh...
mbunuh? mbak...
ati-ati mbak...
pisonya keinjek ituh...
hehehe...
kata2 kadang bisa berakibat lebih fatal daripada pisau sih...=P

Wina said...

Ya, siapa yg nyakitin kamu?sini.. sini lapor ma aku.. biar aku hajar tugh orang... huheuehuehue... :kaboooor:

It's just me said...

aku juga pen mbunuh nih...mbunuh perasaan benci ma seseorang.. :(. gimana tuh say...

vuelveogata said...

weleh...weleh....
jadi membunuh tidak harus pake keris, atau pistol ????
aku setiap hari membunuh televisi, cukup dengan klik....off
udah dech

Mama Zaza said...

iya, bener ya... pake aja kata2 yg nusuk ati, pernah kejadian sih :) tapi sekarang alhamdulillah dah lewat

zie... said...

Apalagi ketemunya ma gw yang kalo ada apa2 suka kepikiran gitu, yang ga niat mo nyakitin pake kata2 aja suka dimasukin ke hati apalagi mang tujuan nya buat nyakitin.. rasanya tepat didada nusuknya, sakit bangeeet!

Rainbow-baby said...

...setujuu ^^...nice to meet you yaya ^^

lucy said...

wah selamat yah buat juara favoritnya dan ratu kopdar juga :) yaya memang ok lah :) kangen nihhhhh

Sisca said...

Jeng Yaya, sering dalam proses pemberlajaran kita melakukan kesalahan, bukan untuk disesali tapi diperbaiki :)

Ncris said...

Hmmm minggu ini Ncris juga tersakiti oleh beberapa kalimat *yaikssss*