Thursday, May 18, 2006

Untuk anakku, kelak

Buka hatimu, nak. Dunia luas menantimu. Untuk tumbuh, berkembang, menjadi dirimu sendiri. Juga, untuk tetap menyayangi kedua orangtuamu yang selalu berada di belakangmu. Untuk menahanmu sebelum kau terjatuh, memberitahu ketika kau terlupa sesuatu.

Buka hatimu, nak. Manusia mungkin tidak semuanya baik, ada saja yang akan menerkammu dari belakang saat kau mengira ia baik. Ada yang akan melupakan dirimu, walaupun kalian telah menjadi sepasang manusia yang erat hubungannya. Bahkan akan ada yang akan mencintaimu sepenuh jiwanya.

Iya nak, kau harus tetap menjaga hatimu. Sekecewa apapun dirimu pada dunia. Karena nak, dunia boleh boleh berkata tidak suka atau berbuat jahat terhadapmu. Kamu harus tetap hidup, jadikan sisa tangismu kekuatan yang akan memapah langkahmu ke depan.

Anakku, dunia mungkin akan terlihat sempit di matamu. Sesungguhnya, engkau akan bertemu dengan orang-orang yang selalu akan ada di hatimu. Hiduplah nak, jangan biarkan dunia mendiktemu. Jalani hidupmu di dunia sebagai orang baik, karena kebaikan tambah langka seiring dengan majunya zaman.

Anakku, buka hatimu nak. Untuk apapun yang akan kamu lakukan, katakan, dan pikirkan. Jangan kamu tinggalkan hatimu di balik kata logika.

Untuk anakku, kelak...

10 comments:

T A T A R I said...

anaknya umur berapa mbak??
>_^

Tiwi said...

Yaya...udah siap tuh jadi mami. pakabar say?

Rara Vebles said...

We'll do our best for our children..

mynameisnia said...

wow! jadi pengen cepet2 pny anak deh. btw, makasih udah mau berkunjung ke blog aku yang aneh >_< mgkn aku bisa minta diajarin cara memberi aksesoris pada blog yah.. abisnya lucu. monggo...

Madame Butterfly said...

hehehehehe, apa kabar ya ?
postingannya keren nih...

Irvana's Family said...

bagus neh kata2 nya...

fiabrotodhona said...

Yaya, kata-katanya bagus banget. Senang deh ngebacanya. Udah siap-siap nih ya.. Mau punya anak.. Cepatan dong. Punya anak itu bahagia banget lho... Bunda dan Fia doain deh...

dahlia said...

yaya..gw bowling dong !
trus buat anak kuh...SEMANGAT !!!!!!!!!!!

Sisca said...

Mbak Yaya, Salam kenal buat calon anaknya.

-syl- said...

Yaya.. miz yuu...
arisan masih jalan kah?
hehe nanya doang ya gue, tapi gak pernah hadir.
dah kehilangan kontak nih. akses ke blogfam susah sekarang bow!